ERNY AMBARNIBGRUM, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari ke 122  tantangan gurusiana.id ' Surat Kepada Saudaraku'
Persahabatan

Hari ke 122 tantangan gurusiana.id ' Surat Kepada Saudaraku'

Surat Kepada Saudaraku

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Sahabat,teman dan saudara-saudaraku semua sebangsa dan setanah air

Dimanapun sahabat berada

Berhubungan dengan akan di buka dan di longgarkannya peraturan PSBB oleh pemerintah, dan sudah akan di bukanya pusat-pusat keramaian, perkantoran dan sekolah, dan kita semua akan hidup berhadapan langsung dengan Covid 19, Maka di masa masa yang akan datang kitalah yang harus benar-benar waspada, hati-hati dan tidak cuek, mbandel dalam keseharian.

Ingat Virus ini belum ada obatnya, siapa saja bisa menjadi penular, siapa saja bisa tertular dan siapa saja bisa sakit, tak pandang umur dan status sosial.

Maka akan sangat disarankan bagi kita semua untuk :

1. Tidak tinggalkan ibadah wajib dan doa sebelum pergi keluar rumah sesuai dengan keyakinan kita masing masing

2. Sering berwudhu, mencuci tangan, muka dengan sabun di air mengalir dan atau menggunakan hand sanitazer.

3. Selalu menggunakan masker di luar rumah dan selalu bawa hand sanitazer.

4. Jangan kontak fisik langsung seperti berjabat tangan, cipika cipiki, berpelukan dengan siapapun diluar rumah.

5. Jaga jarak jika bertemu orang atau teman, tidak terlalu dekat dan Tegur teman yang tidak pakai masker dekat kalian.

6. Jika ada teman pilek, batuk, jangan terlalu dekat/didekati dan harus jaga jarak minimal 2 meter.

7. Ini yang paling harus di jaga :

tidak mengucek mata, pegang mulut atau hidung dan telinga sebelum cuci tangan

8. Sehabis dari pergi dan pulang kerumah harus segera

mencuci tangan pakai sabun, ganti baju dan masker langsung di cuci.

9. Semprot disinfectan setiap paket yang datang kerumah atau barang yang dibeli (kecuali makanan).

10. Cuci buah buahan yang di beli dengan air mengalir (dari keran) sebelum dimakan.

11. Langsung cuci tangan atau pakai hand Sanitazer setelah pegang apapun, utamanya uang, pintu umum, keran air di wc umun dan benda lainnya

Mari kita Mencoba

Mulai disiplin pada diri sendiri dan demi orang-orang yang kita sayangi akan sangat berguna saat ini.

Tidak perlu keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Ini untuk kita semua, semoga Allah selalu menjaga keluarga kita dari wabah penyakit ini dan Allah selamatkan kita semua dari segala bahaya. Aamiin.

Ini dari orang yang peduli dan sayang pada saudara-saudaraku semua.

Wassallamuallaikum Warrahmatullahi Wabaraqatuh

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren buncan

03 Jun
Balas



search

New Post