ERNY AMBARNIBGRUM, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
 Tantangan 365 Gurusiana Hari ke 161 Tantangan gurusiana MPLS
MPLS di Sekolahku

Tantangan 365 Gurusiana Hari ke 161 Tantangan gurusiana MPLS

MPLS di Sekolahku

Tanggal 13 Juli 2020, sekolah mulai masuk kembali. Ini yag tertera dalam jadwal pelajaran tahun 2020/20211. Pembelajaran di masa pandemi covid-19 ini mengakibatkan masuk di hari pertama lain sama sekali. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kali ini sungguh berbeda. Di situasi pandemi covid-19 kita harus jaga jarak dan menjaga kebersihan serta mengenakan masker hal yang wajib bagi kita yang bertatap muka.

MPLS bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk siswa baru kita laksanakan dengan menghadirkan siswa sebanyak tiga gelombang. Pukul 07.00 siswa jurusasn Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Pukul 09.00 menghadirkan siswa program keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Setelah istirahat siang pukul 13.00 menghadirkan siswa Multi Media(MM). Adanya pergantian jam ini mensiasati berkumpulnya orang banyak. Jadi memang di buat satu rombel untuk bergiliran kehadirannya. Hari kedua siswa program keahlian Pekerjaan Sosial (PS) dan program keahlian Caregiver (CG). Dalam MPLS ini, siswa diharapkan mampu melihat kondisi sekolah dan program keahlian masing-masing.

Seharusnya masa pandemi covid-19 ini siswa belajar dalam jaringan semua, namun untuk kelas yang baru masuk kita buat acara sesuai protokoler masa pandemi covid-19 ini. Siswa baru tetap masuk untuk mengetahui keadaan sisiwa dan siswa pengenalan tentang program jurusan.

Kelas XI dan XII tetap belajar dengan media daring. Sudah di persiapkan guru untuk belajar dengan media daring. Ada yang menggunakan Microsof 365, Google Meeting, Youtube dan seperangkat media penyampai pembelajar lewat daring. Sekolah tetap berusaha menjalankan pembelajaran ini. Pembelajaran Jarak Jauh, baru kali ini diterapkan dikarenakan masa pandemi covid-19.

Hari pertama reaksi kelas XI dan XII menerima pembelajarang daring dari bapak ibu gurunya sangatlah luar biasa. Ada yang senang ada yang kecew karena tidak sekolah seperti biasanya. Anak diwajibkan presensi setiap pagi untuk mengetahui keberadannya. Kemudian bapak ibu guru memberikan materi dan tugas sekaligus untuk di kerjakan serta di kirim kembali untuk dinilaikan. Siswa tetap menginginkan masuk sekolah, namun tidak mungkin.

Berada di zona merah kondisi seperti ini tetap pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh di terapkan. PJJ ini dilaksanakan setiap hari seperti mengajar biasa. Guru mempersiapkan apa saja yang akan mengunakan media daring. Hasilnya jangan lupa untuk mengeshare di grop kelas, agar mereka yang belum tuntas bisa mengetahui nilai tugasnya.

Setiap hari protokoler kesehatan dilaksanakan sesuai prosedur yang berlaku sampai masa pandemi berlalu. Demikian pembelajaran jarak jauh kami laksanakan dengan media daring. Jadwal kami share lewat watshap group kelas. Nilai kita share juga menggunakan watshap group.

Pandai-pandailah kita mensikapi masa pandemi covid -19. Di awal tahun pembelajaran ini, kiranya bisa buat pembelajaran bagi kita semua, mulai saat ini pembelajaran bisa tidak harus bertatap muka. Dengan media daring kita belajar dengan siswa alaupun tempatnya berbeda. Mari Ibu Bapak guru kita laksanak pembelajaran tahun 2020/2021 di masa pandemi covid -19. Bapak ibu guru senantiasa belajar media daring untuk memberikan pelajarannya kepada siswanya dengan sepenuh hati dan mencapai tujuan pembelajaran sesuai dengan KD dan KI. Selamat menjalankan tugas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu..tetap semangat ya meskipun daring..kecewa juga karena belum bisa masuk sekolah..kasihan memang..mau gimana lagi..semoga corona segera berlalu..salam

14 Jul
Balas



search

New Post